advertising

Sabtu, 25 April 2009

Job Pertama dari Smorty

Blog Advertising - Get Paid to BlogToday saya mau share tentang SMORTYkenapa harus smorty? karena (1) webblog saya sudah diterima (di-approve) smorty. (2) saya sudah mendapatkan job pertama saya dari smorty sekitar 8.40 USD (sebenarnya waktu itu ada 2 pilihan new opportunities task tapi karena ketidaktahuan saya saya ambil 1 job saja dan baru saya selesaikan...eh pas diliat lagi task yang satu laginya udah ilang--"itung2 bagi2 sama yang laen lah")
Kali ini saya akan bahas tentang smorty.


Bagi beberapa orang dan saya sendiri, smorty bisa jadi merupakan program paid review yang “agak susah” buat dijajaki alias diapprove/diikuti. Kenapa? Tapi berdasarkan pengalaman, smorty termasuk ketat dalam menerima blog. Beberapa blog saya ditolak dengan alasan berisi kurang trafik dan PR yang kurang. Beda halnya dengan Smorty, blog-blog yang sama ternyata diterima di program lain seperti blogvertise, host my post, payingpost. (saya kurang beruntung sponsoredreview selalu ditolak terus)
Rata-rata nilai pembayaran per review di smorty adalah $6 meski ada juga yang $7 atau $11. Sistem kerjanya lebih ke rebutan alias siapa yang ambil duluan dia yang dapat. Jadi, buat kamu yang pingin dapet banyak review, sering-seringlah login ke account ksmorty. Tiap job yang diambil harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum mengambil job lain. Tidak ada batas pengambilan job per harinya, yang membatasi hanyalah jumlah job yang tersedia…mudah kan?!

Beberapa persyaratan:
@ Syarat blog yang diterima adalah minimum berumur 3 bulan dan terindex di search engine. PR dan Alexa rank akan mempengaruhi penilaian mereka untuk memutuskan apakah blog akan diterima atau tidak. Blog berbahasa inggris adalah syarat yg fundamental. Blog berisi content/isi orisinal/asli adalah wajib. jd pastikan semuanya sudah oke sebelum mendaftarkan blog anda.
@ Setiap review harus berisi minimal 150 kata, memiliki grammar dan tata bahasa inggris yang baik dan mengikuti persyaratan yang ditentukan seperti memberi link, memasukkan gambar (jika diminta) dan sebagainya.
@ Smorty memberikan waktu 3 hari pengerjaan untuk setiap job yang diambil. Semakin cepat kita menyelesaikan suatu job, maka semakin banyak pula peluang job yg bisa diambil karena kita tidak bisa mengambil job baru sebelum job yang lama diselesaikan. (ini yang saya alami pas job pertama saya)
* Approvement akan dilakukan secara manual. Biasanya proses approvement ini memakan waktu yang cukup lama. Jika dalam 5 hari pihak advertiser tidak mengajukan keberatan/komplain tentang review kita kepada smorty, maka review kita akan otomatis diapprove/diterima.
@ Pembayaran dilakukan melalui paypal, biasanya dibayar tiap hari Jumat. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat di halaman FAQ mereka. saya males kesana yg jelas pembayaran mereka ga lama dan dilakukan lebih dari 1 kali setiap bulannya..
@ Kalau udah siap, daftar sekarang juga disini smorty

Sekian sajalah pembahasan tentang smorty dengan lengkap singkat padat dan jelas. jadi selamat berpetualang dan mencari uang di smorty
Kedepan saya akan  bahas program review yang lain. buyblogreview dan linkworth dimana keduadunya saya sudah dapat earning.
Semoga bermanfaat

NB:
Smorty baik juga dia menasehati begini:

There have been some recent changes that search engines have made with regard to sponsored postings.
Smorty would like to offer you some advice on this issue. search engines have primarily targeted member blogs and reduced their Page ranks across the board. Although this WILL NOT REDUCE your rankings or readership, your blog will receive more campaign offers if it has a higher page rank. To prevent any future loss of page rank due to this issue you can take the following steps:

1. Remove all sponsored post tags on each of your posts. Search engines can follow these tags to determine if you are being paid for posts.
2. Remove any other tags like "hire me" and "review me". Any general affiliate banners are fine to keep.

kurang lebihnya begini:

Ada beberapa perubahan yang telah dibuat mesin pencari(maksudnya google) yang berkaitan dengan posting sponsor.
Smorty ingin menawarkan beberapa nasihat mengenai masalah ini. search engine mengindeks blog sehingga rangking peringkat blog2 anggota smorty jatuh/berkurang (PR nya jeblok). Walaupun ini tidak mengurangi jumlah pembaca/pengunjung. Untuk mencegah datangnya kehilangan peringkat blog karena masalah ini Anda dapat mengambil langkah-langkah berikut:

1. Hapus semua sponsor (tag/url) berkaitan dengan bayar membayar pada setiap posting Anda. Mesin pencari dapat mengikuti tag ini untuk menentukan apakah Anda akan dibayar untuk posting.
2. Hapus tag lain seperti "upah saya.paid review" dan "memeriksa saya/review". atau banner afiliasi apapun yang sifaynya bayar membayar.


Earn Quick, Easy Money
writing opinion articles for
advertisers. Min $6 to $60

http://www.smorty.com

Image and video hosting by ggpht

0 comments: