advertising

Rabu, 04 Februari 2009

Dian Sastro,Blognya dan DRUPADI

Waktu menunjukan pukul 12 malam lewat dikitlah, tak sadar mouse mengklik salah satu blog punya blogger batam klik..klik...klik nyasar deh ke blognya neng dian  blognya sih terbilang sederhana tampilan ya kalo gak dibilang biasa-biasa saja, tapi yang commennya buanyak banget bro padahal kalo diliat jarang2 neng yang satu ini mosting artikel artinya dalam sebulan itu bisa dihitung ama jari. tapi begitulah walaupun sederhana tapi traficnya bagus.

Latar berwarna putih minima, buatan wordpress ini memberikan nuansa terang, dihiasi warna merah pada font dan latar foto. kayaknya neng yang satu ini punya hobi warna merah kali ya. Tampil full halaman untuk satu artikel mungkin ingin menggambarkan keseluruhan tema yang akan ditampilkan pada layar maksudnya agar pembaca tidak separuh hati atau separuh makna dalam mengeksplor isi tematik-nya. Lanjut pada isi tematik pada halaman depan...DRUPADI

ya saya petik dulu beberapa kalimat dari artikelnya berikut kutipannya:
ku bersumpah….
Demi langit dan bumi
Demi harkatku sebagai puteri agni
Aku tak akan mengikat rambutku
Sebelum mencucinya dengan darah Dursasana

Syahdan, Drupadi digambarkan sebagai puteri raja Panchala yang lahir dari api (agni) dan diturunkan ke dunia untuk menemani Krisna untuk mengakhiri satu babak kehidupan manusia. Drupadi digambarkan sebagai seorang puteri tercantik di seluruh jagad, sehingga semua ksatria dari seluruh penjuru ikut berlomba untuk merebut hatinya. Dalam sebuah sayembara memanah, adalah Arjuna yang berhasil memenangkan pertandingan itu, meski akhirnya, karena sebuah takdir yang tak terelakkan, Drupadi menjadi isteri dari Pandawa.

Ingat betul dibenak saya lakon MAHABARATA yang tayang dulu waktu saya masih SD di salah satu stasiun TV swasta yang dulu bergenre televisi pendidikan,tayangan yang menarik di era tahun tersebut,,,cukup favoritlah.jadi dikisahkan drupadi seorang puteri yang cantik dan bersuamikan kelima pandawa kalo genre Indonesianya Samiaji,bima,arjuna(parikesit),nakula dan sadewa. Pandawa (sebutan untuk kelima orang tersebut)memiliki sebuah negeri yang bernama amartapura yang disebut-sebut sebagai negeri gemah ripah loh jinawi.Pandawa memiliki seorang ayah bernama pandudewanata.Pandudewanata ini mempunyai seorang kakak yang buta tetapi kakaknya ini memiliki banyak selir dan tentunya punya banyak anak. keturunan/putra nya dinamakan para KURAWA. Pandawa dan Kurawa laksana TOM and Jerry dalam dunia barat. sering berselisih paham dan ujung-ujungnya bertempur habis habisan sampai perlaya.

to...be continued
cape akh ngedongennya tidur dulu akh
Image and video hosting by ggpht

0 comments: