advertising

Minggu, 31 Mei 2009

Cari duit di Internet sebenarnya gampang, jangan dibikin susah donk

Menurut manajemen ekonomi tiap bisnis pasti ada keuntungan dan resiko, meminimalkan resiko gampang! tinggal diatur sebaik-baiknya agar sistem pengendalian keuangan (cashflow) tetap baik begitupun jika anda ikut program PTR.

Keuntungan PTR :

1. $$$ lebih cepat didapat karena tidak terlalu bergantung trafik

2. Pembayaran lebih cepat (ada yg mingguan, 2 minggu, tengah bulan dan 1 bulan)

3. Tidak terlalu memperhatikan kualitas content,  yg penting original content dan bisa dimengerti.

4. Kita dipaksa untuk bisa berbahasa inggris secara pasif tentunya secara langsung meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anda karena diipaksa belajar bahasa inggris tiap hari.



Resiko PTR :

1.Google tidak suka PTR  insertion (PTR outbond link) jadi resiko penurunan PR selalu mengancam. (imbangi dengan inbound/link kedalam)

2.Content bisa jadi acak kadut karena kita menulis sesuai permintaan advertiser.  (diimbangi dengan menulis content yang sesuai tema blog).


Beberapa strategi bermain review pada umumnya;

1. Menjaga komposisi content minimal 2 : 1 , antara non-PTR dan PTR agar inbond link selalu lebih besar daripada outbond.Serta rajin-rajin mencari backlink untuk mengimbangi link yang keluar akibat link insertion (penyisipan link keluar).

2. Menghindari penggunaan tag yg berbau review dan paid review karena google benci paid link.

3. Untuk mendevelop satu blog yg baru lahir sampe punya PR tinggi agak lama jadi beberapa pemain PTR cenderung membeli domain yg udah punya PR . Harga domain PR 3 dgn jumlah backlink cukup biasanya 15-25 dollar. Saya sarankan beli jadi (Domain bisa dicari diforum lokal atau forum luar, di godaddy juga ada)

4. Membeli domain ber PR sebaiknya setelah pagerank update agar punya waktu lebih banyak untuk mendevelop domain yg dibeli. (apalagi sekarang update rank tiap bulan)

5. Persiapkan minimal 30-35 original content atau 20 copas 10 uniq content lalu diposting mundur selama 3 bulan mundur ke belakang. Lakukan posting setiap hari (Proses ini butuh waktu 2-3 minggu) saran saya selesaikan dalam 3 hari biar anda lebih punya waktu.

6. Setelah domain dibeli sebaiknya langsung dioptimasi agar search engine friendly agar pagerank tidak berubah status dari valid menjadi forged. (submit ke google, yahoo dan MSN adalah  wajib)

7.Setelah content diblog sudah terindex minimal 30 buah (bagusnya diatas 100) dan traffik cukup maka blog Anda bisa segera didaftarkan ke web PTR. Untuk langkah awal saya rekomendasikan linkwort, payingpost, buyblogreview, dan blogvertise,  karena persyaratannya tidak terlalu ketat. Biasanya proses approval blog cuma 1-3 hari.

8.Setelah blog Anda diterima di PTR, maka anda sudah bisa memulai mendulang dolar.

9. Saya contohkan: Harga 1 job review di blogvertise berkisar 8-10 dolar, tiap 2 hari selalu ada job. Maka bisa dihitung secara ekonomi keuntungan yang bisa Anda peroleh dari satu blog

Modal Kerja Awal (dikeluarkan selama 2 minggu) :

1 buah domain PR 3 = $25

Biaya hosting = $10 /tahun (kalo yang gratis pun boleh saya sarankan di byethost)

Jumlah = $35


Pemasukan : 

Ada waktu 27 hari sebelum google update lagi, berarti masih ada waktu mendulang dolar selama 27 hari.

Rata-rata job tiap 2 hari ada 1 job,

maka perkiraan job yang bisa didapatkan sebanyak

= 27 hari / 1 job per 2 hari

= 13 job

Harga 1 job review dari Blogvertise rata2 10 dolar/job untuk PR 3, maka pendapatan kotor selama 27 hari 

= 13 job X 10 dolar

= $130 (dari 1 blog PR 3 klo punya 3 silahkan dihitung sndiri)



Pendapatan bersih selama 27 hari = Pendapatan kotor - Modal Awal

= $130 - $35

= $95

(masih lumayan kan untuk 1 program PTR)

10. Tibalah waktunya Google melakukan update pagerank, berdoalah agar blog anda sudah cukup kokoh menghadapi update pagerank. (untuk bulan pertama saya sarankan anda jangan ikut jualan link, kecuali manual di forum dp)

11. Bersyukurlah bila Anda aman dari pagerank update. Bila blog Anda digebuk google turun pangkat PRnya, bisa jadi PR 0 maka tetaplah bersyukur karena Anda sudah untung besar dan jangan lupa mengeluarkan zakat 2,5% dari
penghasilan PTR

13.Persiapkan modal awal dan begitu seterusnya.

Image and video hosting by ggpht

2 comments:

PTR itu cara mainnya gmn kang dadang?

PTR itu paid to review mas