advertising

Senin, 08 Juni 2009

Solusi Agar PAYPAL anda tidak terkena FEE CHARGE

Beberapa hari yang lalu setelah saya mengecek account paypal saya “charge fee” dari paypal ternyata cukup besar
Account paypal saya memang personal, saya kira pembayaran antar paypal personal tidak kena charge, tetapi ternyata tidak, feenya 0.34% + $0.30 untuk tiap transaksi, memang di halaman depan laporan paypal tidak dituliskan charge fee nya, tetapi jika di click bagian “detail” baru akan muncul jumlah potongannya, dan saya yakin banyak yang tidak ngeh dengan potongan ini, oleh karena itu saya akan memberikan metode supaya tidak kena charge saat mengirim uang dengan paypal.

Contohnya transaksi dibawah ini, saya dikirimi dana sebanyak $3 dari paypal account personal ke paypal saya, potongannya sebanyak $0,40 jadi yang saya terima bersih hanya $2,60 USD

potongan

Tapi ada solusinya:


Satu solusi untuk menghindari potongan fee saat membayar dengan paypal, caranya sangat mudah, setelah mengklik “send money” ada tampilan
PURCHASE
dan PERSONAL nah dibagian ini pilih PERSONAL untuk mengirim uang, dengan cara ini pengiriman uang tidak akan kena charge lagi :-)

bebas-fee


Image and video hosting by ggpht

2 comments:

Beberapa hari lalu terjadi dengan saya, heran biasanya nggak kena fee kok tiba2 kena fee. Sejak tampilan halaman paypal berubah bbrp minggu lalu, saya tidak mengamati apanya yang berbeda, ternyata salah satunya ya apa yg dibahas di sini sekarang. Begitu kena fee, saya buka2 lagi halaman2 paypal, dan ketemu deh, ya itu tadi antara purchase dan personal.

terima kasih udah berkunjung. jika ada hal yang kurang mengerti silahkan feedback.